NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Aplikasi Not Responding tidak Bisa di Close? Gunakan Cara Berikut ini

Penggunaan komputer yang terlalu lama biasanya akan berdampak pada kinerja komputer yang semakin berat dan komputer menjadi semakin panas bahkan sampai overheating. Namun pada beberapa kejadian, ketika kerja komputer yag terlalu berat saat menjalankan suatu program kejadian yang sering terjadi adalah not responding pada program tersebut. Ketika hal itu terjadi, kita tidak bisa menutup program. bisa dikatakan bahwa program tersebtu mengalami hang, atau macet. di beberapa kejadian, program yang macet tidak bisa ditutup dengan menekan tombol close, dan yang terpikir adalah mematikan komputer tersebut. Akan tetapi ada cara lain agar kita bisa menutup program yang not responding itu dengan cara paksa.
Aplikasi Not Responding

Berikut ini digipin akan sedikit memberikan tips untuk menutup program tersebut secara paksa tanpa mematikan komputer.

Task Manager.

Taks manager merupakan aplikasi bawaan windows yang bertugas untuk memberikan informasi kinerja komputer, termasuk aplikasi yang sedang berjalan pada komuter.
Dengan fungsi ini, kita dapat memanfaatkan untuk menutup program secara paksa. langkahnya
Buka task manager dengan cara menekan tombol Ctrl+Shift+Esc atau Ctrl +Alt+Delete.
Setelah Task manager terbuka, kita akan melihat informasi aplikasi atau software yang sedang berjalan atau program mana yang mengalami NOt-Responding. Pada bagian ini kalian cari program yang macet dan arahkan kursor ke program tersebut dan kemudian klik kanan, selanjutnya akan muncul beberapa posi, pilih saja dengan nenekan klik kiri pada opsi End Task, opsi ini digunakan untuk mematikan program secara paksa. Pada beberapa program akan muncul peringatan, kalian tinggal pilih OK saja agar progam yang bandel tersebut bisa di hentikan.

Menutup program secara paksa ini sebenarnya tidak dianjurkan, sebab ketika kita menutup paksa program hasil kerja kita juga tidak akan tersimpan. Untuk itu bagi kalian yang menggunakan komputer yagn sudah tua atau spek komputer yang rendah, kalian disarankan untuk sering menyimpan file ketika sedang menggunkan program, agar ketika terjadi masalah not responding file kerja kalian tidak akan hilang. Memang ada beberapa aplikasi yang memiliki fitur recovery agar pekerjaan kita otomatis tersimpan, Namun lebih baik kalian lakukan penyimpanan secara manual.
Demikian cara mudah mematikan paksa program not responding.
Posting Komentar

Posting Komentar