NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Kenali Ciri Kerusakan Motherboard pada Ponsel Android

Membahas mengenai motherboard, pasti yang terlintas adalah motherboad yang ada pada komputer. Motherboad seniri dapat diartikan sebagai tempat dari susunan komponen komputer yang dirancang sedemikian rupa sehingga komponen tersebut dapat berfungsi secara bersamaan. Misalnya motheboard sebagaitempat procesor,ram,vga dan lain sebagainya, komponen tersebut berfungsi sejalan dan saling mendukung.
Tidak hanya pada komputer saja, pada ponsel pun terdapat motherboard yang fungsinya hampir sama layaknya pada komputer. Seperti yang kita tau, banyak masalah yang menimpa pada motheboard komputer, apakah pada ponsel juga ada masalah yang serupa ?
Motherboard pada Ponsel Android
Jika berbicara mengenai masalah, tentu pada motheboard ponsel juaga ada masalah yang menimpa. Berikut ini ada beberapa poin ciri-ciri permasalahan yang menimpa motherboad pada ponsel.

Gagal Booting

Proses booting pada ponsel khususnya android, hampir sama seperti booting pada komputer, yaitu ketika ponsel dinyalakan ,biasanya akan muncul logo vendor atau merk hp dan kemudian dilanjutkan pada boot animasi.
Gagal booting pada ponsel ditandaki ketika proses booting, ponsel hanya mentok sampai munculnya logo saja, atau tidak muncul logo sama sekali. hal ini menandakan ada masalah terhadap motheboard ponsel.

Sinyal Hilang

Untuk ciri ini perlu adanya beberapa percobaan seperti mengganti kartu simcard. jika sinyal tetap tidak ada, bisa dipastikan ada permasalhan pada hardware ponsel.

Sering Restart sendiri

Untuk mengetest kejadian ini, coba uninstal aplikasi yang menurutmu berat, jika dalam kondisi memori ram yang lega dan tidak ada proses berat ponsel masih saja restart sendiri, bisa dipastikan terdapat masalah pada hardware atau motherboad ponsel.

Apliksi tidak berjalan atau sering force close

jika kalian sernig mengalami aplikasi tiba-tiba berhenti, atau tidak bisa dijalankan, padahal tidak ada kendala RAM penuh. Ciri tersebut menandakan ada masalah pada motherboad ponsel.

Ponsel Mati Total

untuk ciri yang ini, dapat dipastikan bahwa motherboad ponsel menglalami kerusakan, bisa saja pada bagian power,procesor,RAM atau pada Memori penyimpanan. Mati total sendiri ada jenis, pertama ponsel benar-benar mati dan tidak ada lampu yang menyala.kedua hanya ada lampu yang menyala.

Jika kalian menemukan permasalahan tersebut diatas, segeralah service ponsel , jangan sampai kerusakan motherboard merambat ke kompnen komponen yang lain.
Demikan, semoga dapat bermanfaat
Posting Komentar

Posting Komentar