NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Aplikasi untuk Mendeteksi Penyebaran Virus Corona

Virus corona merupakan virus jenis baru yang mampu menular dengan mudah ke tubuh manusia, Corona pertama ditemukan di kota Wuhan, negara China pada akhir desember tahun lalu 2019. karena begitu bahayanya virus ini, banyak upaya yang dilakukan agar virus ini tidak menyebar lebih jauh.Salah satunya usaha dari berbagai perusahaan teknologi yang ada di China yang membuat aplikasi untuk mengatasi menyebarnya virus corona ini.
Mendeteksi Penyebaran Virus Corona

Berikut aplikasi yang bisa digunkan untuk mengatasi Mewabahnya virus corona.


  • Deteksi Perjalanan
Aplikasi yang dibuat oleh Qihoo 360 ini digunakan untuk melacak apakah pengguna bersama orang yang terinveski virus atau tidak. Cara kerja aplikasi ini dengan cara memasukan nomor tiket kereta atau penerbangan beserta tanggalnya, kemudian dengan aplikasi tersebut pengguna akan mengetahui apakah dalam perjalanan bersama dengan orang yang telah terinveski virus corona.Selain untuk mendeteksi perjalanan, aplikasi ini memberikan kemudahan akses pengguna dalam mencari bantuan medias apabila mempunyai tanda-tanda terinveksi. Untuk mengakses aplikasi ini, pengguna dapat mengunjungi situs NoSugarTech.
  • 2. Teknologi Chatbot AI Speech
Teknologi ini digunakan untuk melakukan panggilan secara otomatis dan mencatat aduan dari masyarkat. Aplikasi ini bertujuan untuk mendapatkan data dan tanggapan dari pengguna mengenai perjalanan yang baru dilakukan.
AI Speech ini jug memberikan fitur upadate berita mengenai pekembangan virus corona berdasatkan data data dari tanggapan banyak orang.


  • AI untuk Analisis Virus
Teknologi AI yang dikembangkan oleh baidu ini diklaim mampu menganalisis genome skunder dari virus corona.

Demikian Beberapa teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan asal china untuk mengatasi mewabahnya virus corona.

Posting Komentar

Posting Komentar