NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Fitur Tersembunyi Ponsel Android yang Jarang Orang Tahu

Smartphone khususnya android hampir semua orang memilikinya, perangkat satu ini sekarang sudah jadi perangkat wajib yang setia menemani kamu dimanapun dan kapanpun. Selain fungsi utamanya sendiri sebagai alat komunikasi, ponsel juga seperti pasangan yang setia selalu menghiburmu.
Karena bayak sekali aplikasi yang bisa di instal untuk sekedar main sosmed, baca komik, atau nonton film.
Dari sekian banyak kecanggihan fitur android, masih ada beberapa fitur tersembunyi yang belum bayak orang ketahui, entah karena kurangnya informasi atau memang kebanyakan orang tidak mau mendalami fitur-fitur dari perangkat ini.

Developer Option atau Mode Pengembang

Fungsi dari developer option adalah setingan lanjuatan dari pengaturan sevara umum pada ponsel android, pada menu ini kamu bisa mengatur tingkat sensitifitas layar, mengatur kecepatan animasi atau transisi pada layar,mengatur jumlah apikasi yang berjalan bersamaan, dan masih banyak fungsi lainya. Jika dilihat dari menu seting saja, menu develeloper tidak akan terlihat. untuk itu ada trik sendiri agar menu ini terbuka di dalam menu setting,berikut caranya

  • Masuk menu setting scrol kebawah dan cari dan pilih about phone, akan banyak informasi pada menu ini, coba cari informasi mengenai build number jika sudah ketemu coba tekan sebanyak tuhuh kali, nanti akan ada pesan yang " you are now a developer " itu berati menu developer sudah terbuka.
  • Menu developer option akan berada di menu setting atau pengaturan lanjutan, coba cari saja sebab lokasi tersebut biasanya berbeda-beda.

Namun, perlu diingat kamu harus hati-dalam menggunakan tiap fungsi pada menu ini, setingglah sesuai apa yang kamu ketahui fungsinya, agar tidak terjadi yang namanya error.

Kode Rahasia

Fungsi kode rahasia tentunya bukan diperuntukan bagi semua kalangan, namun kamu harus tau karena ada juga kode-kode yang berguna untuk mengetahui seluk beluk dari perangkat kesayanganmu ini.
untuk mengakses kode-kode tersebut, kamu hanya perlu menggunakan menu panggilan dan memasukan kode-kode berikut ini:

  • ##4636## atau *#*#4636#*#* Kode ini berfungsi untuk melihat Informasi ponsel , jaringan, wifi, dan informasi baterai.
  • *#06# kode ini fungsinya untuk melihat informasi nomor IMEI
  • *#*#2663#*#* atau *#*#64663#*#* Fungsinya untuk menguji hardware pada ponsel seperti kerapatan pixel, sensitifitas layar, dan beberapa yang lainya.

Nah, jika kamu hendak membeli atau tukar tambah posel gunakan kode tersebut untuk melihat dan menguji apakah ada kerusakan pada posnel yang akan kita beli.

Bagaimana apakah sudah menemukan fitur tersembunyi pada ponsel android kamu?
Jangan lupa share artikl ini agar yang lain tahu apa yang kamu tahu. Terimakasi
Posting Komentar

Posting Komentar