NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Awal Tahun 2020 Microsoft Akhiri Dukungan Terhadap Windows 7

Windows 7 merupakan Meupaka salah satu sistem operasi dari microsof yang sudah lama tepatya sudah berumur 10 tahun.Sudah cukup lama dan merupakan Sistem Operasi yang banyak digunakan, karena merupakan sistem operasi yang ringan dan suport untuk komputer lama.
Kabar buruk bagi pengguna sistem operasi windows 7 ini, kabarnya pada awal tahun 2020 ini sistem operasi ini kan menyusul pendahulunya windows xp yang sudah expired atau tidak lagi menddapatkan dukungan dari microsoft.
Walaupun sudah tidak mendapat dukukngan lagi sistem operasi akan tetap bisa digunakan, tapi tidak akan mendapatakn pembaharuan baik dari segi teknis maupun dari segi keamanan. Bagi kalian yang ingin mendapatkan dukungan dari microsoft sebaiknya segera upgrade ke versi windows 10, namun sayang nya untuk perangkat lama hal ini harus dibarengi dengan mengganti perangkat baru, sebab untuk sebagian perangkat lama tidak kompetibel dengan versi windows 10.
Sebenarnya jika ingin tetap menggunkan sistem operasi windows 7 tidak jadi masalah, namun dapat dipastikan akan ada beberapa aplikasi baru yang tidak kompetible lagi denga sistem operasi ini.
mulai tanggal 13 januari 2015 windows 7 sudah resmi memasuki fase extended support yang artinya microsoft sudah tidak memberikan pembaharuan terhadap fitur dan juga klime garansi, hanya saja dalam fase ini microsoft masih memberikan dukukangan perbaikan bug dan keamanan.
nah pada tahun 2010 ini microsoft resmi mennutup semua dukungan dari windows 7 tepatnya pada tanggal 14 januari 2020 yang berati sistem operasi memasuki fase end of life. sehingga jika terjadi masalah terkait windows 7 pihak microsof tidak lagi memberikan bantuan.

Demikian informasi terkait berahirnya masa windows 7, tidak masalah jika ingi tetap menggunkan windows 7, akan tetapi lebih baik segera upgrade sistem operasi kalian agar tetap aman dari berbagai ancanan keamanan komputer kalian.
Sekian, semoga dapat menambah wawasan kalian terhadap perkembangan dunia digital.
terimaksih.
Posting Komentar

Posting Komentar