NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Teknologi yang Terlupakan dan Hampir tidak Pernah Digunakan Lagi

Semakin canggihnya teknologi, banyak produk teknologi baru yang bermunculan. Teknologi yang semakin pesat ini ditujukan untuk memudahkan manusia dalam beraktifitasnya, tidak hanya untuk aktifitas produktif saja, namun banyak juga teknologi untuk hiburan.

Namun tahukah kamu bahwa teknologi yang sekarang ini digunakan berasal dari pengembangan dari teknologi dari jaman dulu. Karena sifat manusia yang tidak pernah puas ini, mengakibatkan perkembangan teknologo yang semakin pesat pula. banyak teknolgi jaman dulu sebagai cikal bakal teknologi malah ditinggalkan dan dilupakan.

Nah, berikut ini bebrapa teknologi yang mungkin pernah kamu gunakan tapi sekarang ini sudah jarang bahkan sudah tidak ada yang tahu jika teknologi ini pernah di ciptakan.

Teknologi Jaman dulu yang tidak digunakan

Teknologi Jaman dulu yang tidak digunakan atau sudah dilupakan

1. Pager

Pager

Pager adalah salah satu alat komunikasi jaman dulu yang di gunakan untuk menerima dan menampilkan pesan. Pager ini merupakan alat komunikasi satu arah dengan kata lain hanya dapat menerima pesan. Nmun ada juga Pager dua arah yang bisa menerima dan menyampaikan pesan menggunakan pemancar internal.

Pager ini dikembangkan sekitar tahun 1950-1960, namun digunakan secara luas sekitar tahun 1980. 

Masuk ke era Handpone sekitar tahun 2000-an Pager ini semakin jarang digunakan karena teknologinya semakin tertinggal.

2. Walkman

Walkman

Merupakan alat pemutar musik portable yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik dimana saja atau ketika sedang bepergian. Walkman sendiri merupakan sebuah merek dari perusahaan Sony untuk produk media player.

Ketika pemutar musik yang lebih canggih muncul seperti iPod dan juga ponsel sekitar tahun 2000an lalu, Walkman Semakin sedikit peminatnya karena berbagai alasan seperti ukuranya dan juga teknologinya semakin ketinggalan jaman. Walkman resmi dihentikan prosuksinya pada tahun 2010.

3. Telepon Umum

Telepon Umum

Telepon Umum pertama dikenal luas pada tahun 1981. alat komunikasi ini menjadi proyek nusantara  dan tersebar di bayak lokasi di indonesia. 

Cara kerja untuk menggunakan Telepon Umum ini adalah dengan mneggunakan koin. Koin ini digunakan sebagai biaya komunikasi, setiap 1 koin memiliki durasi tertentu dalam berkominikasi.

Telepon Umum ini sangat populer pada tahun 90-an dan semakin hilang keberadaanya ketika memasuki tahun 2000an dimana tahun itu mulai muncul posnel dengan harga yang bisa dijangkau masyarakat. dan hingga saat ini kamu pasti akan kesulitan menemukan Telepon Umum ini.

4. VCR (Videocassette Recorder)

VCR (Videocassette Recorder)

Videocassette Recorder merupakan perangkat yang mampu merekam audio dan video analog dari Televisi atau sumber lain. Sekarang ini hampir sudah tidak ada lagi yang menggunakan perangkat VCR  ini karena sekarang ini sudah ada perangkat  yang lebih mudah digunakan untuk merekam audio dan video serta adanya internet yang memudahkan dalam mencari rekaman atau video yang di inginkan. alasan lainya karena penggunaan VRC yang lebih sulit karena dalam penggunaanya, kamu membutuhkan kaset pita kosong untuk merekam audio dan video.


Posting Komentar

Posting Komentar