NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Gunakan Tips ini Untuk Memilih Power Supply Komputer

Jika kamu berencana akan membangun komputer PC, Kamu perlu memperhatikan komponen yang sangat penting ini.

PSU atau Power Suplay merupakan komponen utama agar komputer yang kamu bangun bisa berfungsi, sebab Power suplay bertugas untuk mengalirkan lisrik ke semua komponen komputer kamu. Nah, dari fungsinya tersebut kamu pasti paham pentingnya PSU ini untuk menghidupkan kopmuter yang kamu rakit.

Gunakan Tips ini Untuk Memilih Power Supply Komputer

Dalam merakit komputer, PSU memang sangat penting namun komponen ini akan berada dalam list terakhir dalam daftar belanja komonen komputer, sebab dalam merakit komputer, kamu harus menghitung kebutuhan daya yang akan digunakan, ketika semua kompone sudah ada, kemudian kamu perlu mencari PSU yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan listrik untuk semua komponen komputer yang akan kamu bangun.

Karena beitu pentingnya PSU ini, kamu wajib tahu hal apa saja yang perlu kamu pertimbangkan ketika mencari PSU yang sesuai dengan kopmuter yang akan kamu rakit.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mencari PSU ideal untuk komputer impianmu.

1. Perhatikan Kualitas dan Merk PSU

kualitas memang hal wajib, maka carilah PSU dengan kualitas terbaik sesuai dengan kebutuhan. untuk mencari PSU berkualitas kamu bisa cari PSU dengan merk yang terkenal dan sudah terbukti dengan kualitasnya , tentu semakin bagus kualitas maka semakin mahal pula harganya, tapi tiak ada salahnya kan, dari pada dengan harga yang murah, namun kualitas buruk. 

2. Daya Tampung Power Supply

Setiap PSU memiliki daya tampung maksimalnya, kamu bisa melihat daya tamung maksimal PSU pada kotak kemasan atau biasanya akan tertulis pada PSU intu sendiri.

Jika kamu sedang mencari PSU usahakan kamu hitung terlebih dahulu berapa daya yang dibutuhkan oleh komputer.

Usahakan daya PSU tidak kurang dari jumlah total daya yang dibuuhkan komputer. atau lebih baik Daya PSU melebihi total daya yang dibutuhkan, agar tidak terjadi konsleting, dan agar komputer dapat berjalan secara optimal.

3. Efisiensi

Maksud dari efisiensi adalah kemampuan PSU dalam memberikan suplay daya kesemua komponen komputer. dalam hal efisiensi, standar terbaik dalam memilih PSU adalah efisiensi 80%, jika efisiensi poser suplay kurang dari 80%, maka PC komputer tidak bisa berkerja secara optimal.

4. Pilih PSU dengan Label Bronze dan 80+

Label PSU

Setiap PSU memiliki tingkatan kualitas, dapat kamu lihat pada fisik PSU tersebut memiliki label Bronze dan efisiensi 80+. Label bronze artinya PSU terebut memiliki efisiensi 80% sedangkan 80+ artinya PSU memiliki kualitas yang sudah terjamin karena sudah melewati Qualty Check.

Nah jika kamu sedang mencari PSU , maka carilah dengan minimaldengan bronze 80+ lebih tinggi lagi misalkan Gold.

5. Melakukan Perbandingan

Sebeum membeli PSU, sebaiknya kamu riset terlebih dahulu, lakukan perbandingan atara merek PSU satu dengan merk lainya. 

Demikian beberapa tips untuk mencari PSU terbaik sesuai dengan kebutuhan yang di inginkan.


Posting Komentar

Posting Komentar