NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode Instagram di Smartphone Android

Setelah rilis nya android 10 dengan fitur dark mode atau mode gelap, banyak pengguna android tidak sabar ingin menggunakan fitur ini, namun sayangnya tidak semua versi ponsel android mendapatkan update os ke versi 10.
Selain fitur dark mode dari os yang begitu ditunggu, ternyata beberapa waktu lalu instagram juga merilis fitur dark mode, tentu hal ini menjadikan para mencinta instagram antusias ingin mencoba fitur dark mode ini, supanya bisa meraskan sensasi baru menikmati aplikasi sosial media yang populer ini. tapi amat disayangkan fitur firur dark mode ini hanya bisa digunakan di versi android 10. untuk ponsel keluaran baru yang mendapatkan update os 10 ini tentu tidak akan kecewa dengan hal ini karena bisa langsung menggunakan fitur dark mode langsung dari aplikasi instagram.
Buat kamu yang masih menuggu update android 10 atau ponselmu tidak mendapatkan update, jangan kecewa dulu, sebab masih ada alternatif untuk bisa menggunkan fitur dark mode layaknya android 10. Nah berikut ini digipin, akan sedikit memberikan tips agar kamu bisa mengaktifkan fitur darkmode di aplikasi instagram.
Instagram darkmode

Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram

  1. Kamu bisa menggunkan aplikasi Dark mode yang tersedia di playstore, kamu tinggal download dan instal aplikasi ini seperti bisa.
    darkmode apps
  2. Setelah kamu berhasil menginstal aplikasi tersebut, kamu tinggal buka aplikasinya. selanjutnya kamu kan melihat 3 opsi yaitu Day Mode, Night Mode, dan Auto.
    setting darkmode apps
  3. Untuk mengaktifkan Dark mode pada instagram dan aplikasi lainya , kamu bisa memilih opsi Night Mode.
  4. Jika sudah kamu aktifkan opsi Night mode, coba buka aplikasi Instagramu, dan lihat sekarang instagram sudah berthema gelap.
    hasil darkmode
Manfaat Dark mode atau mode gelap
Mode gelap ini tidak hanya untuk merubah tampilanya saja, ada manfaat dibalik tampilan ini. Ada beberapa manfaat ketika kamu menggunakan mode ini. yaitu:
  • Lebih hemat baterai
seperti artikel sebelumnya tentang cara menghemat baterai android, salah satunya dengan cara merubah tampilan menjadi gelap termasuk wallpaper. Nah dengan adanya mode gelap pada instagram tentu akan menurunkan konsumsi baterai, sebab dengan warna hitam tersebut layar ponselmu tidak akan bekerja terlalu berat.
  • Mata akan lebih rileks
Dengan mode gelap ini cahaya pada layar ponsel akan berkurang, sehingga mata kita tidak akan terlalu tegang ketika asik melihat postingan di instagram.
  • Memberikan pengalaman berbeda
Tentu buat kamu instagram merupakan aplikasi yang setiap hari kamu buka, dengan adanya mode ini tentu akan memberikan sensasi berbeda ketika membuka dan menggunakan aplikasi ini, selain itu kamu juga bisa ikut merasakan fitur terbaru dari os android 10 yang belum kamu dapatkan.
Posting Komentar

Posting Komentar