NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Cara Mengatasi Komputer atau Laptop Hang Atau Macet

Komputer atau laptop hang atau tidak bisa digerakan kertika digunakan untuk kerja atau keperluan mendesak seperti diburu waktu untuk mengirimkan laporan via email tentu sangat merepotkan dan membuat kita jengkel apa lagi dalam kondihang komputer tidak bisa dimatikan, macet tidak bisa digunakan. hmm jika kamu mengalami masalh seperti itu, kamu perlu mencoba beberapa tips berikut ini kentika hang melanda.
Ilustrasi Komputer Hang

Kombinasi Tombol pada keyboard

Ketika kamu mengalami hang saat menggunakan aplikasi atau sendang membuka program pada komputer, kamu bisa menggunkan kombinasi tombol berikut ini
=ALT+F4, tombol ini fungsinya untuk menutup atau mematikan aplikasi yang sedang aktif, bisa juga digunakan untuk membuka menu power pada kopmuter jika kamu tekan berulang secara terus menerus.
=Ctrl+Shift+Esc kombinasi ini merupakan shortcut untuk membuka task manager, saat terjadi hang pada aplikasi tertentu kamu bisa matikan aplikasi yang mengalami hang tersebut melalui task manager.

Lakukan Restart

Ketika kamu mengalai hang yang parah misal kursor dan juga keyboard sampai tidak bisa berfungsi, kamu bisa mencoba restart dengan menekan tombol resart pada CPU namu cara ini tidak berlaku pada laptop karena pada umumnya laptop tidak memiliki tombol ini.
dengan melaukan restart pada komputer fungsinya untuk merefresh komputer yang telah bekerja terlalu berat dan memulai ulang agar tidak teralu banyak program yang berjalan yang membuat komputer terlalu berat dalam bekerja.

Matikan Secara Paksa

Cara terakhir ini memang sedikit kejam, tapi jika kondisi hang yang parah terjadi seperti mouse,keyboard tidak berfungsi serta tombol restart tidak tersedia, maka cara ini adalah cara terakhir yang bisa kamu coba. caranya dengan menekan lama tombol power pada kopmuter atau laptop, atau jida tidak bisa kamu bisa memetutuskan listrik atau melepas baterai pada laptop.
namun perlu di ingat cara ini membahayakan kondisi komputer, sebab jika cara ini sering dilakukan, akan berdampak pada kerusakan pada kompinen kopmuter seperti hardisk. ( Baca juga : Penyebab Hardisk Komputer Cepat Panas )

Demikian tips mengatasi komputer atau laptop yang Hang atau macet. Semoga bermanfaat
Posting Komentar

Posting Komentar