NoBHgJFZwIqd6QOO1qfeTJLLfy1rFQ6bXvqrTEEc
Bookmark

Kelebihan dan Kekuarangan dari Aplikasi Chatbot

Chatbot merupakan aplikasi simulai percakapan yang telah diprogram sedemikian rupa sehingga program tersebut bisa diajak untuk berinteraksi dengan pengguna. chatbot merupakan salah satu program AI atau kecerdasan buatan, yang sanggup menjawab pertanyaan penggunanya secara otomatis.
konsep chatbot sendiri sebenarnya berisi database pertanyaan dan jawaban, ketika ada sebuah pertanyaan, sistem akan mencari jawaban yang sesuai. namun masih menjadi kendala ketika petnayaan yang ditanyakan belum di inputkan jawabanya.

Chatbot sendiri merupakan sebuah perkembangan besar dari pengembangan kprogram kecerdasan buatan atau AI. pada era sekarang ini Chatbot sudah sering dimanfaatkan untuk berbagai keperluan sperti sosial media , customer service, dan untuk keperluan lainya.

Keunggulan dari Chatbot 

  • Respon Cepat

ketika digunakan untuk keperluan interaksi , chatbot akan memberikan respon jawaban secara cepat dan singkat mengenai informasi yang dibtuhkan si penanya. Hal ini tentu penjadi nilai lebih dari program karena respon yang cepat sangat disenangi oleh customer/penanya.

  • Tidak perlu istirahat

tentusaja bot tidak perlu istirahat, program ini bisa dijalankan selama 24 jam non stop, bisa menjawab segala pertanyaan terkait kegunaanya tanpa perlu instirahat.

  • Memudahkan bisnis

ketika chatbot digunakan untuk asisten kita dalam menjawab pertanyaan customer, jadi kita tidak perlu lagi menjawab pertanyaan yang sama berulang-ulang, cukup asisten kita yang melakukan, tentu akan memudahkan kita dlam menjalankan bisnis.

Kekurangan Chatbot

  • Tidak semua pertanyaan dapat dijawab

setiap orang pasti mempunyai pertanyaan yang berbeda, tentu akan menjadi kendala jika bot tidak tahu apa yang ditanyakan, tentu saja bot tidak bisa menjawab pertanyaan tersrbut. hal ini disebabkan sebuah program bos masih mempuyai keterbatasan databe pertanyaan dan jawaban, kita perlu menambahkan secara manual jika dirasa pertanyaan tersebut sering ditanyakan.

  • Mengancam profesi CS

Pada dasarnya teknologi ini dibuat untuk memudahkan pekerjaan, namun karena keunggulanya yang mampu bekerja 24 jam, tentu lama kelamaan akan menggusur profesi yang serupa. sebab tidak ada manusia yang sanggup bekerja selama 24 jan tanpa berhenti.

Demikian sekilas mengenai chatbot, semoga dapat menambah wawasan kalian. terimaksih.
Posting Komentar

Posting Komentar